6 Cara Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak Anda

Ah, anak-anak, malapetaka kesehatan berjalan itu hanya tinggal menunggu saja untuk terjadi! Dari lutut dan jari yang tergores di outlet listrik hingga segala macam infeksi saluran pernafasan yang mereka alami setiap tahunnya, sepertinya ini adalah tindakan bodoh yang berusaha membuat anak agar tetap sehat dan tidak berdarah. Itu bukan berarti bahwa Anda tidak boleh mencoba atau bahwa usaha Anda akan selalu sia-sia. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa pencegahan adalah cara yang baik untuk menghindari menghadapi isakan dan berbagai hal yang tidak bermanfaat lainnya. Jadi, jika Anda ingin anak-anak Anda tetap sehat (agar dia bisa keluar dan kemudian terluka karena memanjat pohon atau sejenisnya), Anda harus meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka, dan kami memiliki beberapa trik untuk hal tersebut!

1

Makanan yang baik

Intoleransi makanan, zat aditif, pengawet, dan gula dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh anak-anak. Fold allergy menghambat pencernaan, menyebabkan radang dan membuat menangkis infeksi yang jauh lebih sulit. Zat aditif dan pengawet, tidak membantu, dan gula ditunjukkan dalam percobaan untuk benar-benar menekan kekebalan tubuh. Oleh karena itu, anak-anak harus lebih banyak mengonsumsi sayuran segar, buah utuh, kacang-kacangan, biji-bijian, kacang polong, telur, dan daging.

sumber

2

Pertahankan mikrobiota

Probiotik adalah bakteri yang baik dan bermanfaat yang secara alami terjadi di usus kita, melindungi saluran pencernaan kita, membantu kita mencerna makanan, membantu pembersihan toksin, dan seterusnya. Mereka dapat dikompromikan - terutama melalui perawatan antibiotik - yang menyebabkan ketidakstabilan sistem kekebalan tubuh. Itulah sebabnya dianjurkan untuk memberikan anak-anak suplemen probiotik - dengan strain lactobacillus dan bifidobacteria sejak dini. Tergantung pada usia, dosisnya harus antara 5 dan 20 miliar colony-forming units (CFU) per harinya.

sumber

3

Mengurangi stres dan kecemasan

Bahkan anak-anak pun dapat stres akhir-akhir ini, dan tubuh mereka meresponsnya dengan memproduksi lebih banyak kortisol dan adrenalin, sama seperti orang dewasa. Ini sama sekali tidak membantu sistem kekebalan tubuh, jadi sebaiknya anak-anak dibantu agar tenang. Berikan mereka waktu dan waktu untuk bermain, serta banyak istirahat.

sumber

4

Tidur cukup

Anak-anak memerlukan tidur 10 sampai 14 jam sehari - dan itu berarti tidur yang berkualitas, dan lampu dimatikan akan menghasilkan hormon tidur. Anda juga harus mencabut perangkat elektronik di kamar mereka karena frekuensi elektromagnetik telah terbukti mempengaruhi kualitas tidur mereka

sumber

5

Mengingat demam

Demam adalah sebuah tanda tubuh yang melawan infeksi, dan bukan hal yang buruk dengan sendirinya. Karena itu, Anda tidak harus melompat untuk melawan suhu yang sedikit meningkat - tubuh membutuhkannya untuk melawan penyakit. Namun, Anda tetap harus memeriksakan diri anak Anda ke dokter untuk melihat apakah tidak ada yang lebih serius yang mungkin terjadi yang menyebabkan demam.

sumber

6

Suplemen dan herbal.

Vitamin D dan seng sangat bagus dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sementara itu, infeksi saluran pernafasan yang buruk dirawat dengan baik dengan elderberry dan astragalus. Minyak ikan, vitamin C, dan jelatang sangat baik untuk mengobati alergi. Namun, Anda harus selalu memeriksakan anak Anda ke dokter sebelum memberi resep ramuan atau suplemen tambahan kepada anak-anak Anda.

sumber

Diskusi

Lebih Banyak Kuis