20 Hal Yang Harus Dilakukan Setiap Hari Agar Menjadi Lebih Pintar

Otak adalah unit pengolah utama tubuh, bahkan pada pria. Jadi, ini masuk akal kalau semakin terlatih otak Anda, maka akan semakin pintar Anda . Masuk akal, seperti menggangkat besi yang akan membuat Anda lebih baik dalam mengangkat beban dan memenangkan kompetisi gulat lengan.

Dan ada cara untuk membuat otak Anda menjadi lebih baik dalam melakukan sesuatu! Beberapa cara, bahkan! Sama seperti rutinitas latihan akan memvariasi metode sebenarnya yang Anda lakukan, pelatihan otak juga mengharuskan Anda untuk terlibat dalam berbagai latihan pada saat bersamaan! Jadi apa yang harus Anda lakukan?

1

Melakukan Hal-hal Yang Baru

Pengalaman baru dan informasi baru akan membantu menciptakan jalur saraf baru. Jadi selalu carilah hal-hal yang baru!

sumber

2

Mengunjungi Tempat Baru

Perasaan perpindahan, entah dengan pergi ke kedai kopi baru atau mengambil rute yang berbeda ke toko yang lama, itu bagus untuk otak. Awalnya mungkin terasa canggung, tapi otak Anda mencoba menyesuaikan diri dengan tempat itu. Tempat baru - dan terutama negara baru - menyajikan berbagai tantangan baru, membuatnya menjadi lebih baik dalam beradaptasi.

sumber

3

Melanjutkan Pendidikan

Ini bukan hanya untuk anak-anak lagi! Pendidikan orang dewasa merupakan investasi yang besar, tidak peduli apakah kelas itu adalah kelas akademis ataupun kreatif.

4

Mengikuti Berita

Setengah jam setiap pagi atau sore hari untuk membaca koran atau menonton berita adalah seperti berolahraga secara teratur bagi otak. Itu membuatnya tetap aktif dan membuat otak sibuk mencerna informasi-informasi baru.

sumber

5

Membaca buku

Membaca makan enyajikan peluang yang paling beragam untuk meregangkan kapasitas otak. Anda menemukan kosakata baru, menyerap contoh penggunaan tata bahasa yang tepat, dan mempelajari informasi baru. Tidak masalah apakah Anda membaca buku fiksi, non-fiksi, literatur sejarah, atau puisi, Anda masih dapat mencoba membuat koneksi gambaran besar antara literatur dan kehidupan nyata. Bagi otak Anda, ini seperti bepergian, dan otak Anda rewiring untuk memahami semua informasi yang baru.

sumber

6

Pendekatan Baru dalam Bekerja

Tempat kerja Anda tidak perlu menjadi tempat kerja membosankan yang tak berujung. Anda selalu memiliki kesempatan untuk berpikir di luar kotak, memecahkan masalah dengan cara yang baru dan menarik, dan belajar untuk mengurangi stres sambil lebih banyak berimajinasi.

7

Menantang Diri Anda

Anda harus melatih otak setiap hari karena itu adalah biseps yang tidak terlihat. Jadi, jika Anda menantangnya setiap hari, dan tetap memusatkan perhatian padanya, Anda bisa sering melampaui apa yang Anda pikir mungkin dilakukan.

8

Latihan Otak

Lumosity dan organisasi lainnya menawarkan rutinitas pelatihan otak sehari-hari yang fantastis. Teka-teki dan permainan mereka meningkatkan neuroplastisitas. Program ini dikembangkan oleh sekelompok ahli saraf di University of California Berkeley dengan tujuan untuk mendorong otak untuk beradaptasi dan melatih kembali dirinya sendiri di wilayah yang belum dipetakan.

sumber

9

Tanyakan 5 Mengapa Saat Menghadapi Masalah?

5 mengapa adalah salah satu solusi paling dasar dan masih berguna untuk menemukan akar masalah. Terapkan metode ini untuk hidup Anda, bukan mengkhawatirkan hal yang tidak perlu.

10

Tolak Penyokong Teknologi

Ketergantungan teknologi bisa menghambat perkembangan kapasitas otak untuk memecahkan masalah. Jadi cobalah melakukan perjalanan tanpa GPS, mengerjakan aljabar tanpa kalkulator dan membuat otak Anda bekerja pada umumnya.

Lebih banyak lagi!
11

Memelihara Kreativitas

Pikiran seorang seniman melihat peluang baru untuk menemukan solusi baru, inspirasi segar, dan kepercayaan diri. Anda juga bisa menjadi pemikir yang inovatif dan pemimpin yang inventif jika Anda menemukan cara untuk menggabungkan kreativitas ke dalam kehidupan sehari-hari Anda.

sumber

12

Menggambar

Menggambar akan mengolah aktivitas otak Anda dengan cara yang unik. Ini meningkatkan koordinasi tangan dan mata, serta membantu otak belajar bagaimana menyimpan kenangan secara lebih permanen dan lebih jelas. Jika Anda sudah mencoret-coret buku catatan Anda, bagus! Anda melakukan sebuah permulaan.

13

Melukis

Lukisan mendorong Anda ke tingkat berikutnya, karena ini mengenalkan tekstur dan warna yang baru dan asing. Hal ini membuat seorang pelukis memiliki kesadaran yang lebih baik terhadap lingkungan sekitar mereka. Anda akan melihat detail kecil tentang dunia di sekitar Anda karena Anda akan memikirkan bagaimana melukisnya.

sumber

14

Memainkan instrumen

Koordinasi mata-tangan, memori, konsentrasi, dan keterampilan matematika semua akan membaik melalui belajar bermain instrumen, dan juga bisa membuat Anda lebih tenang. Banyak peran dalam bermain musik - mulai melatih jari-jari Anda untuk menguasai bagian-bagian yang rumit pada gitar untuk menghitung ketukan dalam ukuran musik - membuat otak Anda melibatkan banyak daerahnya untuk mewujudkannya.

15

Menulis

Menulis akan membantu banyak hal yang dilakukan dalam membaca. Otak Anda menyimpan informasi lebih efektif dan memori Anda akan membaik. Anda dipaksa untuk memperhatikan kenangan, pengalaman, dan dialog internal Anda - membuat otak bekerja lebih keras.

sumber

16

Bertukar Peran

Tempatkan diri Anda pada sepatu orang lain dengan bermain Dungeons atau Dragons - atau perawat seksi. Jika Anda mencoba berpikir seperti orang yang berbeda, otak Anda mulai berputar kembali, membawa Anda ke mode berpikir baru, yang mengarah pada lebih banyak fleksibilitas dan pemikiran yang kreatif.

sumber

17

Bekerja dengan Orang Lain

Kecerdasan emosional juga penting, karena melalui kerja sama maka manusia menaklukkan alam dan menyingkirkan penghalang. Cara berpikir Anda yang terbatas akan diperluas, Anda mendapatkan gagasan dan wawasan baru dari perspektif yang berbeda.

18

Mengajari Orang Lain

Ini bekerja bahkan jika Anda melakukannya secara online. Berbagi gagasan dengan teman sebaya dan kolega dapat membawa wawasan baru, gagasan baru dan wajah baru, yang semuanya akan membuat otak terbakar dengan aktivitas.

19

Berbicara Dengan Orang Yang Menarik

Semua orang menafsirkan dunia secara berbeda, menyimpan kenangan secara unik dan memiliki satu set mata yang berbeda untuk dilihat dunia. Berkolaborasi sehingga membuat kesehatan otak menjadi lebih baik. Mendapatkan perspektif baru dari orang lain membantu otak Anda menemukan solusi baru dan teknik baru. Tidak masalah apa yang Anda bicarakan - agama, keuangan, politik, atau tren diet - Anda harus menjadi pendengar yang baik. Menutup dan menyerap apa yang dikatakan orang lain adalah cara bagus untuk mendapatkan perspektif baru.

sumber

Lebih banyak lagi!
20

Kerja tim

Kolaborasi akan meningkatkan aktivitas otak. Manfaat berkolaborasi dengan rekan sejawat dan rekan kerja mengarah pada pengembangan gagasan asli dan strategi efektif untuk direalisasikan.

21

Kesehatan Fisik

Tubuh mendukung otak, jadi jagalah diri Anda tetap dalam kondisi baik. Kurangnya motivasi, kelelahan mental, dan tidak adanya inspirasi seringkali bisa dikarenakan oleh latihan, diet, dan fokus yang buruk.

22

Olahraga

Orang yang berolahraga secara teratur memiliki nilai IQ yang lebih tinggi, karena olahraga justru merangsang pertumbuhan sel otak. Neurogenesis terjadi selama latihan yang ketat, meningkatkan produksi neurotransmiter. Produksi dopamin pada orang aktif membawa lebih sedikit tekanan, konsentrasi lebih baik, dan lebih banyak energi.

sumber

23

Melakukan Atletik

Anak-anak yang aktif biasanya akan lebih baik di sekolah dan cenderung melanjutkan pendidikan setelah lulus SMA. Temukan olahraga yang Anda sukai, seperti bola basket, berlari, atau mengangkat beban, atau mencoba sesuatu yang baru setiap hari untuk mempertahankan rutinitas atletik itu.

24

Meditasi

Mengontrol dan menenangkan otak juga merupakan cara yang bagus untuk mengatasinya. Meditasi transendental menghasilkan hasil yang mengesankan pada orang-orang yang berjuang dengan rasa takut, cemas, depresi, dan penyakit mental lainnya.

sumber

25

Diet Bernutrisi

Mengubah diet Anda bisa mengubah otak Anda. Cobalah mengurangi kelebihan lemak, gula, dan makanan cepat saji untuk membalikkan kecenderungan tidak sehat tersebut, dan menambahkan lebih banyak sayuran, buah, dan daging tanpa lemak. Beberapa minuman yang tidak biasa bisa membantu: mencocokkan teh hijau, coklat cokelat mentah mentah, dan teh gingko biloba semuanya baik untuk otak Anda.

sumber

Diskusi

Lebih Banyak Kuis